Tips Membuka Usaha Bengkel – Motor menjadi alat tranportasi yang banyak orang miliki, bahkan hampir semua lapisan masyarakat menggunakan kendaraan roda dua ini. Selain harga yang terjangkau dan kemudahan lainnya, motor juga mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih irit daripada mobil.

Semakin meningkatnya pengguna motor, peluang untuk usaha dalam bidang ini juga semakin banyak. Peluang ini dapat Anda capai dengan membuka sebuah bengkel motor. Nah, apa saja tips membuka usaha bengkel agar sukses nantinya? Yuk langsung kita simak bersama!

Menyiapkan Tempat Strategis

Sebelum membuka bengkel motor, tempat merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan. Pilihlah lokasi yang mudah terlihat dan aksesnya dapat terjangkau oleh banyak orang.

Sebagai seorang pemula, memilih lokasi yang strategis merupakan tips yang bisa Anda gunakan agar bengkel bisa dikenal oleh masyarakat. Meskipun harus mengeluarkan uang untuk menyewa tempat yang strategis, hal ini akan sepadan dengan peluang yang Anda dapatkan nantinya.

Menyiapkan Montir yang Andal

Selanjutnya, Anda perlu mencari montir yang andal untuk membantu menangani masalah-masalah teknik motor para pelanggan. Agar Anda bisa menghemat biaya pengeluaran pada sumber daya manusia, rekrut satu orang yang berpengalaman dengan dua asisten yang masih pemula.

Seiring berjalannya waktu, dua asisten pemula ini akan memiliki pengalaman yang setara dengan montir yang berpengalaman sehingga biaya untuk SDM akan berimbang dengan perkembangan bengkel.

Mencari Tahu Informasi Pemasok Suku Cadang

Anda juga perlu mencari tahu pemasok atau supplier yang bisa memasok semua kebutuhan suku cadang pada bengkel. Hal ini sangatlah penting karena bengkel tidak hanya memberikan layanan servis, melainkan juga menyediakan suku cadang motor.

Tips membuka usaha bengkel satu ini harus Anda perhatikan dengan baik, agar Anda juga mendapatkan keuntungan yang banyak dengan banyak orang yang menjadi pelanggan bengkel.

Menyiapkan Promosi

Terakhir, Anda perlu menyiapkan promosi atau pemasaran yang aktif agar semakin banyak orang yang mengenal bengkel Anda. Manfaatkan jaringan media sosial seperti instagram, facebook, dan sebagainya.

Anda juga bisa memberikan promosi seperti diskon kepada calon pelanggan untuk menarik pelanggan lainnya untuk datang dan menggunakan jasa layanan di bengkel Anda.

Demikianlah beberapa tips membuka usaha bengkel dari BisnisLagi.com yang bisa Anda jalankan agar usaha ini dapat meraih kesuksesan di kemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *