Apa kulitmu saat ini kering? Biasanya para wanita akan menggunakan day cream untuk melembapkan kulit mereka. Banyak jenis krim pelembap yang muncul di pasaran yang membuatmu pasti bingung memilihnya. Namun, kamu harus lebih teliti dalam mencari cream wajah yang aman.

Jangan sampai, niat hati ingin memperbaiki masalah kulit, malah membuat kondisi kulit menjadi semakin memburuk. Day cream merupakan krim wajah yang tidak asing lagi bagi para wanita.

Kandungan antioksidan dan sunscreen pada day cream menjadi pertimbangan para wanita memilihnya sebagai pelindung kulit wajah saat siang hari dan polusi. Lalu, apa sebenarnya manfaat penggunaan day cream bagi kulit kering? Yuk simak ulasannya berikut!

Melembapkan Kulit

Kulit yang kering memang hanya sedikit memproduksi minyak yang berguna untuk melembapkan kulit wajah secara alami. Maka dari itu, untuk menjaga hidrasinya, kadar air di kulit harus tercukupi. Dengan air yang cukup, sel kulit akan selalu merasa segar dan tetap lembap.

Nah, disinilah peran day cream sebagai pelembap kulit di pagi sampai siang hari. Kamu bisa memilih day cream yang mengandung bahan, seperti hyaluronic acid dan glycerin.

Sebagai anti-aging

Menggunakan day cream dengan rutin dapat membantu memperlambat penuaan kulitmu. Kulit yang tidak terdehidrasi dengan baik, akan menjadi kering dan rentan muncul garis kerutan sebagai tanda penuaan kulit.

Melindungi kulit

Krim pelembap yang kamu aplikasikan di pagi dan siang hari akan membentuk suatu lapisan pada permukaan kulit wajah. Lapisan ini akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi secara langsung. Biasanya, day cream mempunyai kandungan yang bertugas melindungi kulit wajah dari hal-hal yang mengganggu kesehatan kulit dari pagi sampai siang hari.

Memperbaiki skin barrier

Krim wajah juga bermanfaat untuk memperbaiki dan menguatkan skin barrier. Skin barrier merupakan lapisan penghalang terluar yang menjadi pembatas antara kulit dan lingkungan. Lapisan ini mudah sekali rusak karena tugasnya yang langsung bersinggungan dengan lingkungan luar.

Kandungan ceramide dan hyaluronic acid bisa membantu agar skin barrier tetap berfungsi optimal dan ideal

Mencerahkan kulit

Kulita yang cerah, bukan berarti harus terlihat putih. Cerah berarti warna kulit yang terlihat paling terang, seperti warna kulit bagian dalam lenganmu. Ketika kulit dalam kondisi lembap dan terhidrasi dengan baik, maka kulit akan menjadi cerah.

Nah, itulah 5 keuntungan dari day cream yang rutin kamu gunakan untuk kulit keringmu. Ingat ya sobat, setiap kulit membutuhkan jenis krim yang berbeda.

Jika kamu bingung memilih krim yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Kamu bisa berkonsultasi dan mendapatkan rekomendasi krim terbaik di klinik AFK Beauty skincare dengan mengunjungi https://afkbeautyskincare.com/klinik/. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *