Plywood merupakan komponen yang tidak asing bagi para kontraktor. Bahan yang satu ini dimanfaatkan dalam dunia kontruksi karena kekuatannya yang bagus, ringan, dan presisi. Biasanya plywood dijadikan sebagai paneling atau penyekat ruangan.

Sebab itu, banyak orang membeli plywood hanya di Indonesia Plywood Exporter terpercaya untuk mendapatkan kayu lapis dengan kualitas terbaik. Selain digunakan sebagai penyekat, plywood juga dimanfaatkan untuk keperluan lainnya. Berikut ulasan kegunaan plywood untuk kehidupan sehari-hari.

Bahan Lantai

Bahan ini sangat cocok jika dijadikan bahan lantai. Hal ini karena plywood dinilai estetik dan mampu memberi rasa nyaman bagi penghuni rumah.

Bahan Dinding

Saat ini sudah mulai popular menggunakan plywood sebagai bahan dinding. Selain dinding, plywood juga dijadikan sebagai penyekat ruangan.

Bahan Plafon

Plywood saat ini sudah mulai dimanfaatkan sebagai bahan plafon rumah. Tentu pemilihan plywood ini karena dianggap lebih kuat dan membuat suasana rumah menjadi lebih dingin.

Alas Potong

Plywood juga dimanfaatkan menjadi alas potongan kertas yang menggunakan cutter. Umunya, penggunaan ini dilakukan oleh para industri yang bergerak di bidang desain dan percetakan. Pemberian alas ditujukan agar lantai tidak rusak dan hasil potongan lebih rapi.

Alas Tempat Tidur

Plywood juga bisa digunakan sebagai bahan alas tempat tidur. Biasanya, di bawah kasur diberikan alas agar tempat tidur tetap rata dan nyaman saat dipakai beristirahat.

Rak Lemari atau Laci

Selain menjadi bahan konstruksi rumah,. Plywood juga bisa digunakan sebagai bahan furniture. Biasanya, plywood dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan rak lemari atau laci. Bahan ini diplih karena tahan lama meskipun terkena air dan memiliki kekuatan yang cukup baik. Plywood memiliki karakteristik yang ringan tapi kokoh sehingga sangat cocok jika dijadikan rak gantung.

Itulah beberapa manfaat plywood untuk kehidupan sehari-hari. Jika kamu tertarik untuk menggunakan kayu lapis ini menjadi bagian dari rumahmu. Kamu bisa menghubungi SAM Plywood Indonesia.

Perusahaan ini memiliki banyak pilihan plywood yang dimulai dari general plywood, lightweight core plywood, furniture plywood, dan construction plywood. SAM Plywood menyediakan kayu lapis dengan kualitas terbaik. Kamu bisa melihat detail barang yang ditawarkan dengan mengunjungi website samplywood.com atau menghubungi melalui whatsapp di 081-2200-7700. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *